Rafting Songa di Sungai Pekalen sangat mengasyikkan lho…

Sudah pernah berarung jeram? Bila Anda belum pernah mencoba untuk Rafting di Pekalen, tentu tidak akan mendapatkan kisah sebuah perjalanan yang menyenangkan. Dan juga tidak akan mendapatkan besarnya manfaat dari kegiatan tersebut untuk mengembangkan potensi diri. Menyusuri arus deras kebanyakan orang menganggap suatu kegiatan yang berpotensi bahaya. Tidak salah tetapi juga tidak benar, karena rafting bukan olahraga yang membahayakan.

Rafting atau Arung jeram di Pekalen selain sebagai olahraga yang akan memberikan manfaat kesehatan secara fisik ternyata juga mampu meningkatkan mental seseorang. Bahkan manfaat secara mental jauh lebih besar dari manfaat kesehatan fisik. Dengan berarung jeram, kita seperti di ajak melupakan rutinitas yang membosankan.

Dalam tinjauan psikologi, meluangkan waktu dari sesuatu yang monoton walau sedikit bisa menyegarkan kembali pikiran kita. Sehingga kita bisa membunuh tekanan kerja yang sehari – hari memacu kita untuk terus menampilkan performance terbaik kita.

Kondisi alam yang menenangkan saat pengarungan, akan membuat kita berpikir jika dunia ini sangat indah, dan penuh kedamaian. Hidup tidak selayaknya hanya mengejar materi, tapi juga menikmati keindahan yang di tawarkan oleh Sang Pencipta melalui karya – Nya yang luar biasa. Melalui arung jeram, akan terungkap sisi dunia yang tersembunyi dan cantik. Temukan momen ini di Rafting Songa di Pekalen.

Juga, saat arus sungai menghadang sepanjang pengarungan, membuat kita harus selalu waspada menghadapi segala kemungkinan. Arungilah saja, tanpa rasa takut. Tumbuhkan sikap berani dalam bertindak. Tentunya juga memperhatikan momen yang tepat. Saat seseorang berarung jeram, sebenarnya olahraga ini sedang membuka pintu semua potensi yang melekat pada diri manusia.

Arung jeram merupakan kegiatan kelompok bukan kerja individu. Saat berarung jeram nanti Anda akan dituntut memiliki kesadaran untuk bekerjasama dengan orang lain. Saling percaya jika semua ikut terlibat, bukan karena kemampuan seseorang yang menonjol.

Kegembiraan psikis tidak berakhir ketika perjalanan sudah selesai. Studi telah membuktikan bahwa berpikir atau berbicara tentang peristiwa dari suatu kegiatan petualangan seperti arung jeram sungai menciptakan efek yang sama seperti melakukan kegiatan itu sendiri. Dengan kata lain, setelah perjalanan berakhir dan ‘kehidupan nyata’ mulai lagi, pikiran tentang wisata akhir pekan yang menyenangkan akan terus membawa manfaat menghilangkan stres yang sama seperti yang terjadi ketika Anda sedang berada di sana.

Setiap mengenang sesuatu perjalanan yang pernah kita lakukan sebelumnya dengan membicarakan secara menggebu – gebu ke teman kerja, keluarga, maupun orang yang baru kita kenal, justru akan meningkatkan kesehatan psikologis seseorang dalam waktu yang lama. maka, cobalah berarung jeram sekarang juga untuk mendapatkan perjalanan yang menyenangkan dan nantinya akan Anda kenang. Percayalah… (belantara indonesia)